"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Rabu, April 13, 2011

Kontrak Pembelian T-50 dari Korea

Pemerintah Siapkan Kontrak Pembelian T-50 dari Korea
Penulis : Akhmad Mustain
Pemerintah Siapkan Kontrak Pembelian T 50 dari Korea
wikipedia.org/vg
JAKARTA--MICOM: Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan bahwa pemerintah Indonesia akan melakukan pembelian satu skuadron pesawat jet latih T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan menggantikan pesawat Hawk MK-53.

Hal itu diungkapkan Purnomo seusai menghadiri rapat keketuaan Indonesia di ASEAN di kantor Wakil Presiden Jakarta, Rabu (13/4). "Itu kontraknya belum dibuat. Tapi memang itu salah satu pertimbangan kami untuk memperkuat skuadron kita," ungkap Purnomo.


Menhan menegaskan, Indonesia akan membeli sebanyak 16 pesawat atau satu skuadron. "Jumlahnya saya kira kalau dengan batas anggaran, yakni satu skuadron," ujarnya.


Kebijakan itu diambil karena selama ini Indonesia kesulitan memenuhi kebutuhan suku cadang pesawat yang dimiliki TNI AU yang sebagian sudah uzur.


T-50 Golden Eagle diperuntukkan untuk menggantikan pesawat latih Hawk MK-53 buatan Inggris yang segera dipensiunkan. Selain T-50, TNI-AU juga berencana membeli pesawat EMB-314 Super Tucano untuk menggantikan OV-10 Bronco.


Untuk membeli satu skuadron T-50, pemerintah harus menyiapkan biaya US$400 juta. Pesawat T-50 cocok untuk latihan pilot pesawat Sukhoi dan memiliki kemampuan mirip F-16. (OL-5)  

 SUMBER : indonesian.cri.cn

Tidak ada komentar: