"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Selasa, Februari 08, 2011

Wanita Bahagia Hidup Lebih Lama

PSIKOLOGI - ARTIKEL

Selasa, 8 Februari 2011 | 15:14 WIB

shutterstock
Kompas.com - Tinggalkan emosi-emosi negatif seperti marah dan cemburu karena bisa mendatangkan dendam, sikap tidak sabar, bahkan mendatangkan penyakit. Mari buat hidup lebih bahagia karena orang berbahagia hidup lebih lama.
Sebuah kajian tentang kebahagiaan dan kesehatan menemukan wanita yang punya sikap optimis kemungkinannya 30 persen lebih kecil untuk meninggal akibat penyakit jantung. Kesimpulan ini dihasilkan dari penelitian bertajuk Women's Health Initiative di Amerika.
Amarah kronis dan kecemasan sudah sejak lama diketahui akan mengganggu fungsi jantung dengan mengubah stabilitas elektrik jantung, mempercepat penyumbatan pembuluh darah serta meningkatkan peradangan.
Tim peneliti yang dipimpin Hilary A.Tindle, MD merekomendasikan pentingnya pikiran positif. Sikap ini bisa dipupuk lewat berbagai cara, misalnya melakukan kegiatan rekreatif seperti menonton film atau merencanakan liburan.
Kehampaan dalam jiwa yang bisa menjauhkan diri dari rasa bahagia juga bisa diatasi dengan cara melakukan meditasi, membangun persahabatan, serta membuat diri bermakna bagi orang lain.

Tidak ada komentar: