"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Minggu, Mei 09, 2010

CROSSOVER


CROSSOVER merupakan gerakan basket yang terlihat simple dan mudah untuk dilakukan, tetapi ternyata gerakan ini merupakan gerakan mematikan yang dapat membuat lawan kita terdiam atau bahkan sampai terjatuh. Hal ini sering disebut dengan istilah “Ankle Breaker”, dan di dalam kompetisi LA Lights Streetball, pemain yang dapat membuat lawannya kena “ankle breaker”, akan mendapatkan POINT BREAKER, atau terkadang membuat para penonton berhamburan ke lapangan untuk menyorakinya. GOKIL!!
Tentunya para streetballers semua ingin tahu kan cara untuk melakukan gerakan / trik crossover? Tapi bukan hanya itu, di sini juga akan diperlihatkan dan diajarkan cara melakukan trik KILLER CROSSOVER (melakukan crossover dua kali secara cepat / double crossover).
Cara melakukan trik ini adalah:
- Mendribble bola dengan tangan kanan (apabila kidal, maka menggunakan tangan kiri dan arah sebaliknya), dan berjalan/berlari menghampiri lawan yang sedang menjaga kita, terutama pada saat kita dijaga man to man
- Kemudian dribble bola seperti kita hendak melakukan penetrasi ke arah kanan (bahu dan tubuh kita harus terlihat seperti hendak mengarah ke kanan), dan langsung dengan cepat kita tarik bola nya sehingga berada di tangan kiri (bisa dikombinasi dengan dribble di bawah kaki).
- Pada saat ini, biasa nya musuh sudah tertipu (dengan mengira kita akan penetrasi ke arah kanan), akan tetapi, beberapa pemain yang sudah berpengalaman sudah bisa menebak gerakan crossover ini, dan tidak akan terlalu “terbuang” jauh.
- Dan setelah ini, melanjutkan gerakan crossover yang pertama tadi (bola ditarik ke kiri dan berpindah ke tangan kiri, seakan kita hendak melakukan penetrasi ke arah kiri), dengan cepat kita langsung merubah arah lagi seperti hendak melakukan penetrasi ke arah kanan lagi. Alhasil, gerakan ini akan membuat lawan kebingungan, atau bahkan terjatuh karena terlalu pusing untuk menentukan gerakan kaki dalam menjaga lawannya.

Tidak ada komentar: