"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Senin, April 12, 2010

Crossover


Crossover adalah istilah basket untuk gerakan mendribble bola-basket dimana pemain yang mendribble bola merubah dribblenya bola dari satu tangan ke tangan lainnya dan diikuti berubahnya pergerakan menuju ke arah yang kita inginkan (secara simpelnya begitu). Bila dilakukan secara tak terduga, efektif dan cepat, gerakan crossover ini bisa mematikan karena lawan yang menjaga bisa kehilangan momentum karena sidribbler bergerak tak terduga menuju arah yang diinginkan.
Gerakan crossover ini sangat menakutkan bagi defender apalagi untuk yang belum bisa menguasai teknik bertahan secara baik. Akibatnya fatal tuh *kreek* anklebreaker! Lihat saja contoh di video berikut ini dimana seekor Yao Ming yang udah terkenal skill basketnya, bisa terjatuh gara² crossovernya stephon marbury a.k.a starbury.


Well.. contoh yang sangat legendaris untuk gerakan crossover banyak sekali. Yang paling heboh di NBA mungkin Allen Iverson, Kobe Bryant dan masih banyak contoh lainnya. Biasanya sih gerakan ini dieksekusi oleh pemain yang gesit dan berposisi guard/playmaker.
   

       

Tidak ada komentar: