"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Minggu, Januari 30, 2011

Sultan Nilai Demonstrasi di Mesir Bisa Saja Menular ke Indonesia

forum
detikNews

Jakarta - Mesir kini tengah dilanda kerusuhan. Demonstran yang menuntut mundurnya Presiden Hosni Mubarak bentrok dengan aparat keamanan. Unjuk rasa terjadi setelah pemerintahan yang dinilai otoriter gagal menanggulangi keterpurukan kondisi ekonomi masyarakat.

"Itu bisa saja terjadi kalau masyarakat tidak percaya lagi institusi yang perlu dipercaya sebagai dasar untuk memberikan arah," kata Sultan Hamengkubuwono X usai Simposium Nasional Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (30/1/11).

Pemerintahan manapun,lanjut Sultan, wajib memberikan penjelasan kepada rakyatnya mengenai berbagai hal dengan benar. "Wajib bagi pemerintah untuk memberikan penjelasan pada rakyatnya,itu sesuatu yang biasa saja," kata Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sultan pun mengaku bingung dengan kondisi saat ini. Hal ini dikarenakan belum adanya klarifikasi terhadap sesuatu yang dianggap benar atau bohong. "Saya pun tidak bisa jelas (dengan) kebijakan yang ada. Dengan kondisi yang tanpa klarifikasi mana aspek pembenaran, mana aspek pembohongan," tutupnya.

Seperti diketahui, Mesir kini tengah bergolak. Ribuan warga turun kejalan menuntut bubarnya pemerintahan otoriter Hosni Mubarak. Mubarak, yang telah memimpin Mesir selama 30 tahun dinilai gagal mengatasi kondisi ekonomi Mesir. Ini diperparah dengan maraknya praktek korupsi di negara piramida itu.

Tidak ada komentar: