"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Minggu, Mei 09, 2010

Whirlwind


Whirlwind, atau dalam bahasa indonesia sering disebut “angin puyuh” rupanya merupakan suatu gaya dribble di dalam dunia streetball. 
  • Dalam melakukan gerakan ini, defender yang sedang menjaga kita akan terlihat kebingungan karena susah untuk menebak kita akan mendribble bola ke arah mana, karena kita akan membuat konsentrasi nya “berputar-putar” 
  • Here’s how you do it (tips ini diberikan untuk streetballer yang melakukan dribble dengan tangan kanan. Apabila anda bertangan kidal, maka tinggal dibalik saja):

- Umumnya, gerakan ini dilakukan dengan cara mendribble bola ke arah lawan kita, dengan speed yang cukup cepat (apabila terlalu lambat, maka gerakan kita akan lebih mudah ditebak dan kadang jadi berantakan).


- Ketika kita sudah berlari sambil mendribble mendekati lawan kita, kemudian putar badan kita ke arah kiri (sambil tetap mendribble bola), seperti hendak melewati nya dengan cara berputar tersebut. Pada saat ini, lawan kita akan mengira bahwa kita akan mendribble bola ke arah kiri.


- Setelah perputaran tersebut, kemudian dengan cepat kita lepas bola kita tepat di samping kanan lawan kita, dan memantulkan nya ke arah sebaliknya, sambil kita berlari kembali ke arah kiri lawan kita dan mengambil kembali bola tersebut. (Jadi bola akan dipantulkan melewati sisi belakang lawan kita).

Tidak ada komentar: