"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Jumat, Februari 25, 2011

Cara menghilangkan Jerawat


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop

Sedikit Penjelasan Tentang Spot Healing Brush Stool

Spot Healing Brush Tool yang kita pakai dipakai dengan cara klik dan klik drag (klik tahan dan geser) pada area tertentu untuk menyamakan area sekelilingnya. Karena berbentuk spot maka jangkauan dari tool ini adalah brush yang dipakai. Maka pengaturan brush dari tool ini menjadi tumpuan hasil yang didapatkan. Pengaturan brush dilakukan dengan cara menekan Spot healing brush tool dan klik kanan sehingga muncul pengaturan jenis brush, diameter dan ketebalan yang dipakai.
Pada saat spot healing brush tool aktif, pada property bar akan ada type dan mode. Mode digunakan untuk memberikah efek sesuai dengan apa yang dimasukkan pada dropdown-menunya.
Type, ada 2 yaitu : proximity type dan creature texture. Proximity type digunakan untuk menyamaratakan area sekitar dengan posisi area terklik. Creature texture digunakan untuk menyamaratakan area sekitar dengan posisi area terklik sekaligus memberi texture tertentu seperti texture kulit manusia.
Foto hasil dari menghilangkan jerawat wajah ini akan lebih menarik jika anda dapat memadukannya dengan tutorial photoshop lainnya seperti :
  1. Mengganti warna rambut
  2. Menghilangkan warna hitam dibawah mata
  3. Menghilangkan kerutan wajah agar tampak muda
  4. Memperpajang dan menghitamkan bulu mata
  5. Memberi eye shadow pada foto wajah
  6. Mengganti warna bibir seperti warna lipstik
  7. Membuat hidung mancung dengan photoshop
  8. Membuat pipi tembem dengan photoshop
  9. Memutihkan wajah dengan photoshop
  10. Memutihkan wajah dengan photoshop secara natural
Saya mempuyai rencana untuk membuat artikelnya pada bulan mendatang. Jangan khawatir semunya pasti kebagian, he he he.
Oh iya foto yang saya dapatkan ini dari artikel tutorial photoshop dari website tetangga dengan judul yang mirip, Namun saya yakin hasil yang didapatkan lebih memuaskan.
Untuk mengedit gambar dengan photoshop maka Anda wajib mengetahui beberapa hal berikut.
  1. Foto wajah yang menarik adalah foto dengan wajah yang tidak kehilangan texture kulit, kecuali pada mode glamour yang bertumpu pada efek blur. Dengan adanya texture membuat foto kelihatan profesional, seperti asli tanpa editan photoshop.
  2. Jangan menghilangkan tanda kelahiran seperti tahi. Ini sangat perlu diperhatikan, kenapa? karena orang sekitar kita mngenali kita apa adanya. yang salah satunya adalah tanda kelahiran, apalagi yang ada di wajah. Beda dengan jerawat yang datang dan pergi menghiasi wajah kita.
  3. Jika ada kerutan wajah maka dapat disamarkan. Maksudnya, jangan sepenuhnya dihilangkan. Ini dikarenan kerutan wajah juga dapat diartikan sebagai identitas wajah kita. Kecuali pada edit, olah foto dan merombak besar-besaran serta untuk kesenangan semata seperti “age progression atau membuat wajah tua menjadi muda dan sebaliknya”
  4. Kenali bentuk tulang pada wajah. Ini akan membantu Anda mengedit foto pada wajah.
  5. Yang paling penting. Orang mengenal kita dari wajah, bisa diartikan wajah adalah identitas kita. Jadi jika kita berniat mengedit wajah, jangan sampai terlihat perbedaan yang mencolok antara hasil dan asli.

Cara Menghilangkan Jerawat dg Spot Healing Brush Tool

Step 1

Buka gambar atau foto yang ingin dihilangkan jerawantanya mengguunakan adobe photoshop.

Step 2

Tekan tombol J (tekan + SHIFT J untuk pindah tool brush pada kategori yang sama) untuk memilih healing brush tool atau kamu bisa memilihnya sendiri dari box perkakas yang telah disediakan.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop

Step 3

Untuk menggunakannya, klik daerah wajah yang terkena jerawat. Untuk daerah yang kecil gunakan ukuran brush yang kecil demikian pula sebaliknya. Klik sampai beberapa kali agar hasil lebih memuaskan. Jika jerawat cuma satu saja mungkin pada step 3 ini saja sudah cukup. Jika jerawat seperti gambar di bawah ini maka Anda saya sarankan untuk mecoba langakh berikutnya.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop

Step 4

Pada daerah sekitar lekukan atau area dengan perbedaan warna yang mencolok gunakan brush yang lebih kecil dan klik beberapa kali melingkari jerawat tersebut hingga jerawat menjadi samar. Perbesar view Anda dengan zoom-in (CTRL + SPACE+Klik) untuk zoom-out gunakan CTRL+ALT+KLIK pada keyboard Anda.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop
Cara ini dilakukan agar pada perbedaan warna yang ekstrim tidak memperjelek hasil healing brushnya. Ini adalah contoh hasil yang salah dan seringkali terjadi.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop
Jika anda telah menerapkan cara ini dengan petunjuk, maka Anda akan menghasilkan gambar seperti berikut.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop

Step 5

Pada step ini dan selanjutnya Anda akan benar-benar memperbaiki gambar yang rusak pada image yang dihasilkan pada step 4. Loh, kok bisa dianggap rusak. Nah, sebenarya pada step 4 kita menyamarkan jerawat artinya kita menyamarkan warna yang terlihat mencolok. Dan pada beberapa bagian masih terlihat belum tertata sempurna.
Sekarang ganti ukuran brush anda mejadi lebih besar, dengan klik kanan dan ganti ukuran brushnya melalui geser slider ke kiri. Atau klik “[" pada keyboard Anda untuk memperkecil dan "]” untuk memperbesar. Lakukan seperti cara ke 3 yaitu khusus daerah yang tidak extreem perbedaan warnanya.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop
Hasil memang tidak begitu mencolok dibandingkan dengan step 5, namun ini penting dilakukan agar warna wajah lebih merata.

Step 6

Copy layer Anda dengan cara klik kanan pada layer aktif dan pilih duplicate layer, tekan OK. Pada property bar ganti mode (ada diatas) menjadi creature texture untuk membuat photo Anda bertekstur. Cara menekan klik untuk membuat teksture sesuaikan dengan garis tulang dan lekukan yang ada pada muka.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop

Step 7

Jika hasil tersebut terlalu mencolok maka Anda bisa samarkan dengan cara mengganti opsi fill 100% menjadi 75% atau sesuai kebutuhan.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop
Dan ini hasil yang saya dapatkan.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop
Jika Anda membutuhkan source photoshop PSD untuk mencoba artikel ini silakan download pada link gambar berikut:
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop
Jangan lupa bergabung dengan teman-teman yang lain di Facebook AhliDesain, dan ikuti Twitter saya. Jika Anda menyukai artikel-artikel dari saya jangan lupa untuk memasukkannya dalam subscribe ke ahlidesain RSS Feed.
Bila ada yang ditanyakan silakan isi pada komentar, saya akan mencoba menjawab secepat dan sebaik mungkin.
Related posts:
  1. Cara Tercepat Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop
  2. Cara Menggunakan Pen Tool pada Photoshop
  3. Cara menghilangkan jerawat dengan photoshop
  4. Tutorial Photoshop Seleksi Menggunakan Quick Selection Tool
  5. Tutorial Photoshop Seleksi Menggunakan Polygonal Lasso Tool
  6. Tutorial Photoshop Seleksi Menggunakan Magnetic Lasso Tool
  7. Tutorial Photoshop Seleksi Menggunakan Lasso Tool
  8. Cara Mengetik Teks dengan Garis Bawah pada Photoshop
  9. Seleksi Menggunakan Magic Wand pada Photoshop
  10. Cara Menyimpan Seleksi pada Photoshop
 SUMBER : ahlidesain.com

Tidak ada komentar: