"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Senin, Maret 08, 2010

Mobil Hidrogen Maleo, Mesin Rotary Wankel


 Mobil Hidrogen Maleo, Mesin Rotary Wankel

Katanya Indonesia 10 tahun lalu berencana bikin mobil Hidrogen Maleo. Apakah ada kelanjutan dari rencana gila-gilaan ini?
Apakah dananya habis menguap / DIKORUPSI?

Bahan bakar hidrogen dapat dihasilkan dengan murah dan effisien di Indonesia dengan geothermal dan elektrolisa suhu tinggi.

Dulu juga pernah ada berita mobil Maleo pakai design mesin Rotary.

http://auto.howstuffworks.com/rotary-engine.htm

Menurut riset terbaru, mesin Rotary Wankel yang dilapis carbon dan keramik nano suhu bakarnya jauh lebih tinggi dari mesin piston biasa dan lebih effisien.
Apakah di masa mendatang akan lebih banyak diproduksi mesin-mesin Rotary?

Dari Jawapos 25 September 1996:

''Kalau ditanya mengapa memakai nama mobil nasional, ya apalah arti sebuah nama. Yang penting, ini hasil karya nyata putra-putra Indonesia,'' kata Habibie. Menurut dia, mobnas Maleo di masa depan akan dikembangkan tidak lagi berbahan bakar bensin, tapi hidrogen.

Tahapan pengembangan mobil Maleo ini menarik perhatian karena hampir seluruh spesifikasi sudah bisa dijelaskan secara rinci. Maleo yang diambilkan dari nama burung Sulawesi Utara-- untuk tahap pertama akan
diproduksi 1.200 cc, dengan 80 PS dan tiga silinder. Mobil ini mempunyai kemampuan kecepatan sampai 140 km per jam. Mesinnya pun dibuat sedemikian canggih sehingga bisa irit bahan bakar dan tidak menimbulkan polusi."


sumber : Forum. Cafegaul .COM

Tidak ada komentar: