"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Kamis, Desember 09, 2010

kacang badam

Kacang bisa berarti biji maupun buah. Dalam Ilmu Hayat, kacang adalah sebuah buah kering yang sederhana dengan satu biji (terkadang dua biji, walaupun jarang) dimana dinding ovariumnya mengeras ketika mencapai kedewasaan, dan bijinya tetap tidak menempel ataupun menyatu dengan dinding ovarium. Kacang sejati dihasilkan--sebagai contoh--oleh keluarga tanaman dari ordo Fagale. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua kacang sejati dapat dimakan.

Di dalam bidang perbogaan, definisi kacang tidak selalu sesuai dengan yang dijelaskan oleh Ilmu Hayat. Semua biji besar yang berminyak serta berada di dalam cangkang dan digunakan dalam makanan dapat dianggap sebagai kacang. Karena kacang biasanya memngandung kadar minyak yang tinggi, ia dihargai sebagai makanan sumber tenaga (energi).

Beberapa buah dan biji yang dianggap sebagai kacang dalam dunia boga namun tidak masuk kategori kacang menurut Ilmu Hayat diantaranya:

* Buah Badam (Almond) sebenarnya adalah buah yang sejenis dengan buah persik dan buah aprikot. Daging buahnya dibuang saat panen.
* Kacang Mede sebenarnya merupakan biji-bijian.
* Kacang tanah sebenarnya termasuk polong-polongan dan biji-bijian.


Tidak ada komentar: