"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Jumat, Maret 11, 2011

Info Tsunami, Warga Pesisir Manado Panik Berlarian

Gelombang tsunami setelah gempa 8,9 SR mengguncang Jepang. (Foto: HNK)
Gelombang tsunami setelah gempa 8,9 SR mengguncang Jepang. (Foto: HNK)
MANADO - Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa daerah Indonesia timur akan terkena dampak tsunami dari Jepang, membuat warga di Manado, Sulawesi Utara panik.

Warga yang berada di toko- toko berlarian sore tadi sempat berhamburan dan menyelamatkan diri.

Seperti terlihat di pertokoan yang terletak di pesisir pantai Manado Sulawesi Utara. Warga yang berada di pertokoan berlarian menuju tempat yang lebih tinggi.

Bahkan para siswa yang sedang belajar pun segera diliburkan dan dianjurkan untuk pulang ke rumah masing masing. Para siswa mengaku takut dengan isu tsunami tersebut.

Kantor-kantor milik pemerintah dan swasta pun segera menghentikan aktivitas mereka setelah pengumuman BMKG sekira pukul 13.30 WIB atau 14.30 Wita.

Meski demikian, sebagian warga yang bermukim di pesisir pantai enggan mengungsi. Mereka meyakini gelombang tsunami tidak akan besar.

Hingga saat ini, situasi di daerah pesisir tampak normal meski warga terlihat waspada. Sementara itu pengumuman di masjid dan gereja terus dilakukan untuk mengimbau warga untuk tidak panik.

Tidak ada komentar: