"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Minggu, Januari 16, 2011

Aa Gym: “Kelemahan Saya, Kalau Dua, Suka Lupa Sama Yang Pertama”





Kabar perceraiannya dengan istri pertamanya Ninih Muthmainnah atau yang biasa disapa Teh Ninih ternyata tidak membuat KH. Abdullah Gymnastiar sepi order mengisi ceramah. Menurut informasi dari sumber Tempo yang saya dapat, AA Gym terlihat sedang mengisi ceramah pada Selasa, 12 Januari 2011 malam kemarin di Masjid Pondok Indah Jakarta Selatan.

Di masjid itu Aa Gym berceramah di hadapan ratusan jamaah yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Dihadapan jamaah itu Aa Gym membawakan makna tasbih. Kata dia, selain manusia dan jin, semua makhluk senantiasa bertasbih kepada keagungan Allah. Tasbih adalah mensucikan dzat Allah dari sifat-sifat mustahil.

Sekitar 30 menit berceramah, Aa Gym membuka kemudian membuka forum tanya jawab dengan jamaah. Ada dua penanya dari jamaah laki-laki dan satu penanya jamaah perempuan.

Di tengah-tengah menjawab pertanyaan itu, Aa Gym tiba-tiba berujar, “Tadi pertanyaan pertama apa yah?” Belum sempat dijawab forum lalu Aa Gym menimpali sendiri pertanyaan itu. “Kelemahan saya, kalau dua suka lupa sama yang pertama,” katanya seraya tersenyum.

Tak jelas benar apa makna jawaban Aa Gym itu. Apakah yang dimaksud “suka lupa sama yang pertama” itu terkait juga dengan biduk rumah tangganya yang sedang dirundung masalah?

Kabar perceraian Aa Gym dengan Teh Ninih ini sudah beredar sejak akhir Desember 2010. Sebelumnya, kabar perceraian Aa Gym dengan teh Ninih ini pernah muncul pada 2009 silam. Saat itu Aa Gym menalak satu Teh Ninih. Namun setelah talak satu dijatuhkan keduanya rujuk lagi.

Aa Gym dan Teh Ninih Menikah pada tahun 1987 di Pesantren Kalangsari, Cijulang. Teh Ninih anak seorang kiai dari Cijulang, Tasikmalaya, Jawa Barat. Dari perkimpoiannya pasangan ini membuahkan tujuh orang anak. Dalam perjalannya keluarga ini tampak hidup rukun. Bahkan dalam beberapa kesempatan tampil dihadapan khalayak dia dan Teh Ninih beserta anak-anaknya tampak mesra. Kehidupan keluarganya juga sempat menjadi panutan bagi banyak orang. Keluarga ini dianggap keluarga sakinah.

Namun tiba-tiba kabar kurang sedap mencuat. Pria yang ceramahnya selalu digandrungi ibu-ibu karena kesejukannya itu memutuskan berpoligami. Pada November 2006, Aa Gym memutuskan untuk menikahi janda beranak tiga bernama Alfarini Eridani atau akrab disapa Teh Rini.

Tidak ada komentar: