"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Selasa, Januari 25, 2011

LAPAN Pastikan Crop Circle Sleman Buatan Manusia

Selasa, 25 Januari 2011 - 18:30 wib

Warga Sleman tengah melihat lokasi yang diduga pendaratan pesawat UFO (Foto: Danang/okezone)
SLEMAN - Misteri lingkaran berpola atau crop circle yang ditemukan di Sleman, Yogyakarta akhirnya terpecahkan. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memastikan crop circle di Sleman buatan manusia.

“Dipastikan buatan manusia, indikasinya terlihat dari ciri-ciri rebahan padi yang tidak beraturan dan tidak simetris. Jika menggunakan alat canggih bentuknya akan simetris dan beraturan,” kata Kepala Pusat Pemanfaatan Scien dan Antariksa Lapan, Sri Kalpoka Prabotosari.

Ini dikatakan Sri Kaloka seusai meninjau circle crop di Dusun Kracakan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (25/1/2011).

Penemuan lainnya, tambah Sri Kaloka, adanya lubang pancang sedalam 25 sentimeter dan lebar 4 sentimeter.

“Kami juga menemukan ada batang padi yang tidak rebahan karena ditopang dengan patok yang terbuat dari cor semen setinggi 1 meter. Sehingga dari penelitan tersebut dipastikan bahwa ini buatan manusia,” tuturnya.

Sebelumnya, sekira enam mahasiswa di Yogyakarta mengaku telah membuat crop circle. Ini dilakukan untuk mencari sensasi dan iseng semata. Mereka membuat gambar tersebut dengan pola yang detail.(Priyo Setyawan/Koran SI/kem)
sumber : okezone

Tidak ada komentar: