"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Jumat, Maret 25, 2011

Kaki Seksi Berkat Stiletto


Otot-otot lebih rileks sehingga meningkatkan kemampuan kontraksi saat bercinta.
Pipiet Tri Noorastuti, Mutia Nugraheni
sepatu tumit tinggi (doc Corbis)

VIVAnews - Pemakaian stiletto atau sepatu bertumit sangat tinggi memang bisa membahayakan. Tetapi, sebuah penelitian terbaru menunjukan, wanita yang mengenakan stileto cenderung memiliki kaki yang lebih berbentuk.

Menurut penelitian terhadap wanita usia 18-33 tahun, penggunaan stiletto membuat otot luar dan dalam betis menjadi lebih aktif saat berjalan. Itu jika dibandingkan dengan wanita yang menggunakan sepatu datar atau flat shoes.

"Serupa engsel pintu, pergelangan kaki harus dilatih dengan kekuatan lebih besar. Dengan sepatu tumit pendek, otot hanya akan menarik lebih dekat pada bagian pergelangan kaki," kata Professor Anna Ahn, dari Harvey Mudd College di Claremont, California, seperti dikutip dari Daily Mail.

Tinggi tumit bisa menentukan ukuran otot betis pada manusia. "Untuk menghasilkan kekuatan yang lebih tinggi di pergelangan kaki, orang-orang mengaktifkan otot-otot yang relatif tebal untuk durasi yang lebih lama," katanya.

Dalam studi yang dipublikasi dalam Journal Royal Society Biology Letters itu, peneliti menganalisis sekitar 10 orang, lima pria dan lima wanita. Analisis ini untuk memastikan bahwa pelatihan atletik bukan merupakan faktor utama dalam kinerja mereka.

Setiap orang memiliki ukuran dan bentuk tubuh berbeda, termasuk ukuran otot betis. Penyebabnya diperkirakan akibat perbedaan sinyal saraf yang diterima otot. "Itu karena otot merespons tingkat aktivasi saraf dengan hipertrofi (pengembangan berlebihan)," kata Ahn.

Penelitian tim asal Italia selama dua tahun ini menemukan bahwa mengenakan sepasang sepatu tumit tinggi membuat postur tubuh lebih tegak, otot terlatih, bahkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan seksual wanita.

Penelitian ini melibatkan pengukuran aktivitas pada otot panggul wanita ketika mereka menahan kaki di sudut yang berbeda. Mereka yang menahan kaki pada sudut 15 derajat dari tanah, setara dengan mengenakan sepatu dengan tumit tujuh sentimeter menunjukkan aktivitas rendah pada otot panggul. Kondisi ini memperlihatkan otot-otot lebih rileks sehingga meningkatkan kekuatan dan kemampuan kontraksi saat bercinta.
• VIVAnews

Tidak ada komentar: