"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Rabu, Februari 23, 2011

cara memperbanyak foto di photoshop

Pada postingan kali ini akan dibahas salah satu cara memperbanyak foto di photoshop. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Agar lebih enak, praktis dan gampang kita lihat contoh pada gambar di bawah ini:





  
  • Gambar di sebelah kiri ini menampilkan pas foto ukuran 3x4 cm yang diperbanyak menjadi  9 lembar di atas kertas berukuran 4 R.
 







Sebenarnya cara memperbanyak foto pada tulisan ini telah dibahas pada postingan terdahulu. Meskipun demikian kali ini akan kita sampaikan cara memperbanyak foto yang  lebih enak, gampang, mudah, praktis, dan cepat  sehingga sewaktu kita akan memperbanyak foto dalam jumlah yang tidak sedikit  maka cara ini akan sangat menghemat waktu.

Pada dasarnya cara memperbanyak foto dilakukan dengan menduplikasi atau menggandakan  foto lalu salah satu foto tersebut kita geser di sebelahnya. Untuk membuat foto menjadi 2 lembar, maka foto terlebih dahulu harus kita duplikasi atau kita gandakan menjadi 2. Untuk membuat 3 lembar  kita gandakan menjadi 3 dan seterusnya.

Langkah 1
Buka file foto yang akan kita perbanyak  Pilih menu File > Open pilih foto dan pastikan berukuran 3x4 cm. Kemudian buka file baru yang berukuran 4 R dengan pilih menu File > Open New, buatlah berukuran 4 R  Akan tampil ilustrasi seperti ini :

















Langkah  2
Masukkan foto yang disebelah kiri ke dalam file baru 4R di yang sebelah kanan dengan cara Drag and Drop.  Yaitu kita klik foto sebelah kiri kemudian tahan dan geser ke dalam dile baru 4R di sebelah kanan lalu lepaskan. Kemudian  letakkan posisinya sesuai keinginan dengan cara Drag and drop juga tetapi. Langkah Drag and drop dilakukan hanya pada area dile 4 R.  Pada ilustrasi ini kita letakkan di sebelah kiri atas. Lihatlah di bawah ini  !

 

Klik foto kiri, tahan dan geser ke dalam foto kanan

( Drag and drop)








Langkah 3
Untuk memperbanyak foto kita lakukan dengan menduplikasi foto kemudian kita geser dan kita letakkan sesuai keinginan dapat ke kanan, kiri, atas dan bawah. Hal ini dapat dilakukan dengan cara yang sama sama dengan langkah   2 di atas yaitu dengan Drag and Drop, tetapi ini dilakukan hanya pada file 4r di sebelah kanan. Caranya tekan tombol Alt di keyboard kita bersamaan dengan itu Klik foto dan geser ke sebelahnya dan lepaskan. Lihat ilustrasi di bawah ini !




Tekan Alt + Klik foto, tetap ditahan dan geser ke kanan

( Drag and drug)



Langkah drag and Drop dapat dilakukan berulang-ulang sebanyak jumlah foto yang kita perlukan. Nah mudah dan cepat kan !!!
Pasti masih ada banyak cara yang lain  Siapa menyusul ?
.

 sumber : pakdenanto.blogspot.com

Tidak ada komentar: