"SELAMAT DATANG DI YAYASAN INSIDI"

Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile Click to get cool Animations for your MySpace profile

Selasa, Maret 22, 2011

Sekutu Serang Libya Hanya Incar Minyak

Marzuki: Sekutu Serang Libya Hanya Incar Minyak
Irvan Ali Fauzi

INILAH.COM, Jakarta - Penyerangan tentara Amerika Serikat dan sekutu ke Libya dianggap hanya untuk mengincar sumber daya minyak yang terkandung di negara di ujung utara benua Afrika itu.

Ketua DPR Marzuki Alie meragukan tujuan penyerangan tentara sekutu itu sebagai cara untuk menegakkan demokrasi dan untuk alasan kemanusiaan.

"Lihat sajalah kebijakan mereka terhadap negara-negara lain kan selalu tidak konsisten. Coba dia ke Korea Utara, berani nggak dia nyerang negara yang gak ada apa-apanya?" ujar Marzuki saat ditanya wartawan di gedung DPR, Selasa (22/3/2011).

Menurut Marzuki, sejak dulu Korea Utara sudah lama diancam karena diduga sedang membangun persenjataan nuklir modern. Namun, Korea Utara tidak pernah betul-betul diserang secara militer karena Korea Utara bukanlah negara yang kaya dengan sumber daya minyak seperti Libya.

"Tetapi di daerah yang sumber minyaknya besar, apa yang dilakukan?" tukas politisi Demokrat itu.

Jika tentara sekutu itu memang berniat baik untuk melindungi masyarakat Libya dari rezim otoriter Muamar Khadafi, kata Marzuki, seharunsnya tidak dilakukan dengan penyerangan yang tentu saja akan melukai rakyat sipil.

"Katanya Khadafi membunuh tapi dia sendiri melakukan reaksi dengan membunuh, pas gak kira-kira itu?" tegasnya.

"Saya masukkan di twitter, niat baik boleh tapi dengan cara yang baik, kalau niat baik mau menyelamatkan masyarakat Libya, saya bilang jangan bunuh masyarakat Libya," tandasnya. [bar]

Tidak ada komentar: